Banner

Perkembangan Sains dan Perkotaan di Abad 30

Selasa, 29 Januari 2013


Apa yang akan terjadi pada tahun 3000 atau abad ke 30? Berapa tahun lagi sebelum tahun 3000 atau 30th century itu? Bayangkan Anda sebagai genrasi pertama, kalau kita memiliki anak yang menjadi genrasi keturunan kamu yang kedua, anak kamu itu nanti akan tumbuh menjadi orang dewasa menikah sehingga nanti dia pula akan memiliki anak yaitu genrasi ketiga kamu. Genrasi berikutnya dari pertalian darah keturunan kamu akan terhubung ke 30 genrasi lagi hingga mendekati tahun 3000. 9 abad dan 9 dekade lagi sebelum tanggal tahun 3000. Menurut perkiraan 1 abad adalah seratus tahun dan 1 dekade pula adalah 10 tahun maksudnya ada 989 tahun lagi sebelum tahun 3000. Satu tanda tanya kepada kita semua. Semua manusia yang hidup hari ini tidak akan hidup lama sehingga sempat melihat kondisi dan suasana ditahun 3000 nanti. Tentu banyak perubahan akan terjadi akibat dari kemajuan teknologi dan perkembangan sosial kehidupan manusia.

Teknologi sains dan inovasi ditahun 3000 sangat canggih jika dibandingkan dengan kondisi pada hari ini. 100 tahun lalu manusia belum tahu bagaimana hendak terbang di udara. 60 tahun kemudian, manusia sudah berhasil menginjakkan kakinya dipermukaan bulan. Betapa sains dan teknologi maju secepat bom meledak. Dari teknologi kapal tiupan angin dizaman purba, manusia berhasil keluar dari atmosfer bumi. Lebih banyak manusia hari ini yang memiliki umur yang panjang dari manusia yang hidup 100 tahun dulu akibat dari kemajuan penelitian ilmiah medis.

Manusia Bionic

Sains dan teknologi akan meningkat lebih maju pada tahun - tahun mendatang. Ditahun 3000 Masehi, terdapat beberapa jenis manusia. Pertama, manusia bionik yang memiliki bagian anggota badannya diganti dengan bagian robot. Kedua, manusia yang memiliki anggota badannya dari pengganti klon. Ketiga, manusia klon. Keempat, manusia yang ditingkatkan kemampuannya dari manipulasi gen DNA. Kelima, robot yang menyerupai manusia dan keenam, manusia biasa atau pun manusia yang tidak memiliki apa - apa kelainan pada tubuhnya. Meskipun terdapat perbedaan pada bentuk tubuh manusia tahun 3000, tetapi manusia tetap manusia tidak ada kelainan species manusia akan ada pada tahun itu.    

Robot Android


Ada hukum yang sekolah disusun sebagai peraturan untuk keenam jenis manusia itu. Nilai etika kemanusiaan menjadi konflik sehingga ada perselisihan sesama manusia memungkinkan bentuk itu. Robot yang memiliki kecerdasan AI (Artificial Intelligence) dan bentuk seperti manusia, menjadi entitas yang sangat dikuatiri manusia karena khawatir entitas ini nanti akan menguasai manusia. Mereka diprogram agar tidak menyakiti manusia. Robot android adalah robot atau mesin yang menyerupai manusia. Android dibangun untuk terlihat benar - benar seperti manusia. Pada tahun 3000, robot android sangat canggih sehingga manusia sendiri tidak dapat membedakan antara manusia atau robot. Otak android adalah komputer yang sangat berkuasa dibangun didalam kepalanya. Android memiliki kecerdasan seperti manusia.
Robot android juga digunakan sebaga prajurit dibarisan depan. Robot android juga digunakan dalam pekerjaan yang berat seperti ditapak pertambangan, area radiasi nuklir, dan ruang angkasa. Manusia telah mencoba membendung juga mengontrol robot android ini agar tidak melampaui batas sehingga mampu memberontak menindas manusia pula. Bagaimana pun ada mereka yang jahat akan menggunakan robot ini untuk tujuan jahat mereka.

Robot AI menyerupai manusia

Robot

Robot pekerja konstruksi

Manusia klon tiruan yang menyerupai orang yang asal menjadi topik yang hangat pada tahun 2500 apakah ia harus diizinkan atau tidak. Manusia klon adalah manusia tiruan dimana gen orang lain telah diambil dimasukkan kedalam telur orang lain. Bayi yang dilahirkan itu nanti akan memiliki 99% kesamaan bentuk rupa juga gen DNA. Meskipun mungkin batas - batas agama belum membolehkan manusia klon yang disalin dari orang lain untuk lahir tetapi mungkin akan ada klon manusia lahir di tempat yang terasing dari pengamatan pemerintah seperti koloni manusia di bulan atau planet yang diduduki manusia dari bumi. Tahun 3000 manusia klon sudah bisa bergerak bebas diantara manusia yang asli tetapi tunduk pada aturan dan pembatasan.
Manusia klon

Telepati

Manusia yang canggih kemampuan hasil dari manipulasi rekayasa DNA pula akan lahir menjadi manusia yang kuat. Memiliki tingkat ketahanan yang melebihi kemampuan manusia biasa. Mereka ini mungkin menjadi atlet olahraga, pemain bola dan prajurit. Ditahun 3000 manusia sudah pandai mengungkap misteri gen DNA manusia sehingga mereka dapat memperbaiki gen manusia menjadi lebih mampu memimpin rakyatnya. Mungkin akan ada manusia yang memiliki kelebihan psikik seperti telepathy dan kekuatan - kekuatan aneh.
Molekul DNA

Gentically Enhanced football player
Manusia yang memiliki bagian robotik di badannya adalah manusia yang membutuhkan anggota badan yang hilang akibat cedera seperti perang, kecelakaan atau mereka yang lahir sebagai orang cacat. Bagian robot ini akan dipasang pada anggota badan manusia terlihat seperti yang asli. Kita tidak tahu jika seseorang itu memiliki anggota tangan, kaki, atau organ tubuh tiruan / robot karena kemajuan sains memungkinkan ia tampak seperti anggota badan yang asli. Mereka yang hilang indera penglihatan dan pendengaran akan diganti dengan alat elektronik yang terlihat benar - benar seperti mata dan telinga.

Anggota badan pengganti robot
Bedah kosmetik tahun 3000 memungkinkan manusia untuk terlihat muda, atau pun ada teknik medis yang memungkinkan manusia memanjang usia muda. Manusia akan memiliki organ tubuh buatan seperti jantung, paru-paru, dan lain-lain yang ada terdapat dalam tubuh manusia yang akan dibuat dari bahan lain. Manusia memiliki umur yang lebih panjang di tahun 3000 sehingga bisa mencapai umur 200 tahun. Ini adalah disebabkan oleh kemajuan ilmu medis. Banyak penyakit berbahaya telah dapat dicari penawarnya seperti kanker.

 
Manusia asli atau manusia yang tidak memiliki peningkatan pada tubuhnya masih manusia dominan di seluruh muka bumi. Bagai mana pun jumlah manusia di bumi terlalu banyak pada tahun 3000 Masehi. Kota - kota besar ada di mana mana saja. Sebelumnya pekan kecil pada tahun 2011 akan menjadi kota pada tahun 3000 Masehi. Banyak pemukiman dibuka oleh manusia. Kota dalam hutan, kota di gurun, dan penempatan manusia di dalam laut. Lautan akan diterokai bawahnya untuk sumber energi juga tambang. Ada penempatan-penempatan ukuran kota kecil yang dilindungi kubah gelas besar di dasar lautan dunia. Manusia bebas bergerak menggunakan kendaraan kapal selam yang dirancang menyerupai bus dan pesawat sebagai hubungan antara daratan dan penempatan di dasar laut.    
Kota di gurun
Kota di lautan

                                                                   Kota di dasar laut







                                                                     Kota di masa depan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Safan Maulana Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger