Banner

Globalisasi dan Politik Dunia Era Abad 30

Selasa, 29 Januari 2013

Politik dan sistem pemerintahan manusia bumi yang dipengaruhi oleh keberadaan koloni - koloni penempatan manusia lain seperti bulan, Mars dan penempatan lain di bulan - bulan juga planet asing menyebabkan rasa seperti kebebasan untuk memerintah sendiri dari administrasi manusia bumi. Banyak perusahaan besar yang memiliki tentara mereka sendiri memerintah koloni - koloni ini. Manusia yang tinggal jauh dari bumi akan memberontak mau membangun pemerintahan mereka sendiri. Perang menuntut kebebasan akan terjadi antara koloni-koloni manusia dan perusahaan besar juga pemerintah bumi. Akhirnya pada tahun 3000 banyak koloni penempatan menjadi negara berdaulat diperintah oleh orang lokal yang lahir disana. Mars akan menjadi sebuah negara yang bebas dari pemerintahan manusia bumi. Begitu juga di planet - planet lain yang keturunan manusia itu berasal dari bumi.   
Perang antar koloni manusia
Semua negara - negara di bumi menjadi satu aliansi negara dan bangsa bumi. United nation atau PBB yang pada waktu itu sudah berubah nama menjadi seperti administrator kepada pemerintah dan pemerintah negara - negara di bumi. United Nation akan menjadi seperti satu bentuk pemerintah atau pemerintah. Di mana semua wakil dari negara - negara bumi akan berkumpul di perhimpunan sama seperti sidang parlemen atau senate. United Nation sudah memiliki kuasa yang lebih seperti sebuah kerajaan atau pemerintah federal demi menjaga keamanan dan kesejahteraan bumi ini dalam hal menangani masalah berbangkit di muka bumi. United Nation pada waktu itu sudah memiliki kekuatan untuk menangani konflik antara wilayah dan negara - negara bumi.


Majelis United Nation ditahun 3000

Karena globalisasi dan kecepatan juga kecanggihan pengiriman informasi dan transportasi yang secepat kilat, wilayah bumi lebih mudah dan senang diatur. Kuasa - kuasa besar seperti USA, Rusia, Cina, Perancis, German dan Inggris sudah tidak menjadi kekuatan dominan di Britania Nation. Tidak ada lagi veto dari mereka yang tidak bersifat demokratis. Semua negara di dunia memiliki hak dan kekuasaan yang sama untuk memilih. Manusia bumi akan mengundi siapa Presiden yang akan memerintah bumi. Mungkin dia orang Afrika, orang Asia, orang Eropa, orang Amerika utara dan selatan atau pun orang yang dilahirkan dalam koloni manusia di dasar laut. Namun negara - negara di bumi masih memiliki hak otonomi untuk memerintah wilayah mereka sendiri. Pemerintah Mars dan negara di koloni manusia lain akan mengujudkan satu aliansi manusia jika mereka diancam perang oleh makhluk asing pula.

Karena globalisasi, manusia tidak membutuhkan passport untuk untuk masuk ke negara - negara dalam bumi. kecuali untuk ke planet Mars dan koloni - koloni manusia. Komputer hanya dipakai untuk menganalisa muka, pola mata dan jari sebagai konfirmasi. Manusia bebas bergerak keluar masuk kenegara lain dibumi tanpa pemeriksaan paspor. Tetapi manusia kan dipantau sepenuhnya menggunakan mata kamera seperti CCTV hari ini untuk pengenalan dan pencegahan kejahatan. Komputer keamanan tahun 3000 bisa mengenali kamu meskipun saat kamu sedang berjalan - jalan di taman. Tetapi kamera ini bukan lah dipakai untuk menyerang privasi orang seperti dalam novel dan cerita film berjudul "1984'' yang disebut'' Big Brother''. Meskipun kamera ini tidak digunakan untuk meninjau dalam kehidupan pribadi sehari manusia dalam rumah tetapi semua manusia setuju untuk keamanan dalam bentuk ini ditempat-tempat publik.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Safan Maulana Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger